STUDI TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (SUATU STUDI KASUS)

Authors

  • Ida Bagus Made Agung Dwijatenaya
  • Rita Ariani

Keywords:

Kepuasan Kerja, Kondisi Kerja, dan Rekan Kerja

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor kondisi kerja dan rekan kerja yang signifikan secara parsial terhadap kepuasan kerja pagawai negeri sipil Kabupaten Kutai Kartanegara dan mengetahui besarnya pengaruh faktor kondisi kerja dan rekan kerja yang signifikan secara simultan terhadap kepuasan kerja pagawai  negeri sipil Kabupaten Kutai Kartanegara.  Instrumen yang digunakan untuk menilai kepuasan kerja adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel dengan metode simple random sampling.        Alat analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah Program   Statistik Produk dan Service Solution (SPSS) versi 13.0 for windows.   Hasil penelitian menunjukkan kondisi kerja dan rekan kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai, baik secara parsial maupun secara bersama-sama (simultan).

Author Biographies

Ida Bagus Made Agung Dwijatenaya

Lahir di Kaba-kaba, Bali tanggal 7 April 1965. S1     Jurusan  Agribisnis  di  IPB  tahun  1990. S2  Jurusan  Ilmu  Ekonomi  di  UNHAS  tahun S3 Jurusan Ilmu Ekonomi di Udayana tahun 2013. Saat ini bekerja sebagai Jabatan Fungsional Lektor Kepala, Jabatan Struktural sebagai     Ketua     BPM     Universitas     Kutai Kartanegara.

Rita Ariani

Lahir di Muara Badak, tanggal 18 Desember S1 Jurusan Manajemen di Unikarta di Kutai  Kartanegara.  Saat  ini  bekerja  sebagai Fungsional Peneliti di Badan Penelitian dan Pengembangan  Daerah  di  Kabupaten  Kutai Kartanegara.

Downloads

Published

2015-11-02

Issue

Section

Articles